PENGARUH PEMBELIAN PRICE DISCOUNT, BONUS PACK DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSEBUYING PRODUK SUSU DI HYPERMART BANDAR LAMPUNG

Evi Meidasari M, Siti Khoirina

Sari


Penelitian ini membahas tentang pengaruh diskon harga, bonus pack in store display terhadap keputusan pembelian impulsif. Hal ini didasarkan pada merek pesaing yang dijual di toko. Dalam hal ini kita dapat melihat pelanggan hypermart dipengaruhi oleh program promosi penjualan untuk melakukan pembelian impulsif. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pilihan kuesioner yang dilakukan oleh pelanggan hypermat menggunakan metode validitas dan reliabel, uji t uji f, analisis regresi linier berganda. Tujuan dari pengujian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara potongan harga, bonus pack, in store display terhadap pembelian impulsif produk susu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa potongan harga pada display toko berpengaruh terhadap keputusan pembelian impulsif. Saran dan kesimpulan adalah potongan harga, tampilan toko mempengaruhi pembelian impulsif. Toko akan mendapatkan beberapa peningkatan dari penjualan, setidaknya mereka dapat memberikan lebih banyak diskon dan tampilan yang menarik.


Kata Kunci


diskon harga, paket bonus, di display toko, hingga pembelian impulsif

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Boundan & Bitta, 2010. Marketing . Scunder College Publishing. Florida Cummis , Julian, 2008. Promosi Penjualan. Karisma . Gasek

Dr. Sophia, MM., M.Pd & Syihabudin, SE., M.Si, 2007. Manajemen Bisnis Ritel.CV. Andi OPSET. Yogyakarta.

Ghozali, 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Universitas Diponogoro. Jakarta

Ginting Paham, 2008 Filsafat Ilmu dan MetodologiRiset. USU Press. Medan

Kotler, Philip, 2008 . Manajemen Pemasaran. PT. Indeks Kelompok Gramedia . Jakarta. Ma?ruf Hendri, 2006. Metodologi Penelitian. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta Mahfoedz Mahmud, 2005. Pengantar Bisnis Modern. Andi Publisher. Jakarta

Prof. Dr. Sukardi, PH.D . Metodologi Penelitian Pendidikan, 2003 . Bumi Aksara .

Bandung.

Priyanto Dwi, 2008. Mandiri Belajar SPSS. Rineka Cipta. Yogyakarta Sugiono, 2007. Metode Penelitian Bisnis. CV.Alfabet. Bandung.

S.Margonno, 2005. Metodologi Penelitian Sosial dan Pendidikan. PT.Bumi Aksara . Jakarta.

Widaya Utami Christina, 2008 . Manajemen Barang Dagang Dalam Bisnis Ritel.

Publishing Bayu Media. Malang.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.