Pengaruh Harga, Iklan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Realme di Kota Muara Bungo

Muslimin -, Yasmir -, Silvia Jesika

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone realme di kota Muara Bungo. Populasi penelitian ini adalah pengguna smartphone realme dengan cara acidental sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 96 pengguna smartphone realme metode pengumpulan data dengan metode kuesioner.

Dalam uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh item pernyataan dalam kuesioner untuk variabel independen dan dependen adalah valid dan reliabel. Adapun uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data terdistribusi secara normal, sedangkan hasil uji asumsi klasik yang lain menunjukkan bahwa untuk seluruh variabel terbebas dari multikolinieritas dan heteroskedastisitas. Model regresi yang dihasil kan baik dan tidak bias.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (-1,140) < ttabel (1.986), atau sig 0,257 > 0.05, Iklan berpengaruh secara parsial dengan nilai thitung (13.890) > ttabel (1,986), atau sig 0.00 < 0.05, dan kualiatas produk berpengaruh secara parsial dengan nilai thitung (2,794) >ttabel (1,986), atau sig 0,006 < 0.05, secara simultan harga, iklan dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung > F tabel (293.964 > 2,70).?

Kata Kunci


Harga; Iklan; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Akrim Ashal Lubis. (2015) Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian surat kabarpada pt suara barisan hijau harian orbit medan. Jurnal ilmiah manajemen bisnis, 2015.

Abdurrahman, maman dan sambas ali muhidin. (2011). panduan praktis memahami penelitian bidang sosial-administrasi-pendidikan ( pustaka setia Cv (ed.)).

Amilia, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1).

Bahri, S. (2018). Metodologi Penelitian Bisnis (E. Risanto (ed.); Ke-1). Andi.

Bungin, B. (2013). Metode penelitian sosial dan ekonomi: Format-format kuantitatif dan kualitatif untuk studi sosiologi, kebijakan, publik, komunikasi manajemen,, dan pemasaran. fajar interpratama mandiri.

Bungin, M. B. (2013). Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi: format-format kuantitatif dan kualitatif untuk studi sosiologi, kebijakan, publik, komunikasi, manajemen, dan manajemen, dan pemasaran. fajar interpratama mandiri.

Danang, S. (2012). KONSEP DASAR RISET PEMASARAN & PERILAKU KONSUMEN.

Danang, S. (2014). Dasar Dasar Manajemen Pemasaran.

Fadillah, I. N. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 8(11), 2?18.

Fitrianingsih, D. (2019). Pengaruh Current Rasio Dan Debt To Equity Ratio Terhadap Harga Saham Di Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013 ? 2017.

Husein, U. (2013). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis (ke-12). PT Rajagrafindo Persada.

Indah, M. (2018). Pengaruh Haga, Iklan, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo.

Lutfi, F. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Wi-Fi Id Di Cerner Uteran Madiun.

Mallisa, E. I. (2017). Pengaruh Kompetensi Karyawan Dan Budaya Organisasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT Telkom Indonesia. Repository,

Muhammad Kamif, D. (2016). Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja (studi pada karyawan hotel aria gajayana malang).

Nasha Farahna sungkar & Agung Budiatmo. (2016). Pengaruh Iklan, Atribut Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian.

Nurchayati, N. huda. (2018). Pengaruh Atribut Produk, Iklan, Harga Dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Ke Yamaha Nmax Di Semarang Selatan.

Prasastiningtyas, T. R. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Seluler. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(juli), 1?15.

Riau Rahmat Hidayat. (2018). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi kasus pada Pembeli Gula Aren Sawit di desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai Provinsi Sumut).

Roman, s. N. (2015). Pengaruh Harga, Iklan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Seluler Indosat Mentari.

Siregar, Syofian. (2020). Statistik Parametik (F. Hutaria (ed.); Ke-3). Bumi Aksara.

Sugiono. (2012). Metode Penelitian Administrasi (A. Nuryanto (ed.); 20th ed.). alfabeta.

Sugiyono. (2013b). Metode Penelitian Administrasi Dilengkapi dengan metode R&D.

Sugiyono, P. D. (2017). METODE PENELITIAN BISNIS Pendekatan kuantitatif, kualitatif, kombinasi,dan R&D (M. S. Sofia yustiani suryandi, S.E. (ed.); ke-1: sep). ALFABETABANDUNG.

Marketing (ke-1). CAPS(Center of Academic Publishing Service).

Triwahyuni, N. (2017). Pengaruh Kualitas Produk,Harga,Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Un Pgri Kendiri. Manajemen


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.