Analisis Faktor Produktivitas Kerja Karyawan di PT. Anugrah Bungo Lestari (ABL)

Delvita Juniarsih, Panji Ulum, Tita Rosmawati

Sari


Produktivitas kerja karyawan adalah perilaku nyata yang ditampilkan setiap orang sebagai prestasi kerja yang dihasilkan oleh karyawan sesuai dengan perannya di lembaga atau perusahaan. Setiap perusahaan selalu mengharapkan karyawannya mempunyai produktivitas kerja yang tinggi, karena dengan memiliki karyawan yang berproduktivitas kerja tinggi akan memberikan sumbangan yang optimal bagi perusahaan, selain itu dengan memiliki karyawan yang berproduktivitas kerja tinggi perusahaan dapat meningkatkan produktivitas kerjanya.

Metode penelitian yang digunakan yaitu metode? deskriptif. Data yang dikumpulkan mula-mula disusun, di jelaskan kemudian dianalisa, Karena itu metode ini sering disebutkan metode analisis. Unit? pengamatan? yang? menjadi? perhatian? dalam? penelitian? ini? adalah? bagaimana produktifitas yang dihasilkan oleh tenaga kerja di PT. ABL Bungo.

Dari hasil dan pembahasan yang ada maka peneliti meyimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi produktifitas kerja yang ada di PT ABL saat ini masih kurang efektif. Kurang efektifnya faktor Produktifitas yang ada di PT. ABL ini? dalam meningkatkan ?produktivitas ini disebabkan beberapa hambatan atau kendala yaitu: (1)Masih terdapat karyawan yang Kurang mau mengikuti pelatihan yang disebabkan dirinya merasa sudah mampu menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya, (2) Kurang terjaganya kesehatan keryawan disebabkan lembur kerja, dan (3)Komunikasi antara atasan dengan bawahan masih kurang baik.

Kata Kunci


Analisis, Produktivitas Kerja, Karyawan.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Buku-buku dan jurnal :

Husaini Usman & Purnomo Setiady Akbar, Metodologi Penelitian Sosial, Bumi

Akasara, Jakarta,2014, Hal. 41

Jurnal Pradigma Vol. 12, No. 01, Februari ?Juli 2014: Hal. 49

Justine T. Sirait, Memahami Aspek-Aspek Pengelolaan Sumber Daya Manusia

dalam Organisasi Jakarta; 2006

Moh Nasir, Metode Penelitian, Ghalia Indonesia, Jakarta, 2014, Hal.63

Sugiono, Metodologi Penelitian Administrasi, Alfabeta, Bandung, 2002, Hal. 18

Winarno Surachman, Pengantar Pendidikan Ilmiah,Tarsito, Bandung, 2006,

Hal. 131

Jurnal Paradigma Vol. 12, No. 01, Februari ?Juli 2014: Hal. 49


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.