Analisis Kepuasan Konsumen Ditinjau dari Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan (Studi Pada Ekspedisi Sicepat Express)

Wulansari -, Darmawanto -, Ariyanto Masnun, Zulkifli -, Feri Antoni, Hamirul -

Sari


Tujuan Penelitian ini untuk menguji pengaruh Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Sicepat Express. Untuk mengetahui Citra perusahaan terhadap kepuasan kosumen pada Sicepat Express. Untuk mengetahui secara simultan pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen pada Sicepat Express. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif yang menjadi populasi yaitu konsumen pada sicepat express, sampel yang digunakan sebanyak 110 sampel.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen? dengan nilai sig didapatkan hasil adalah sebesar (0,369) (0,05) dan nilai thitung ttabel yaitu (0,902) (1,982). Terdapat pengaruh Citra perusahaan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai (0,000) (0,05) dan? nilai thitung ttabel (6,101)? (1,982) sehingga dapat disimpulkan bahwa Citra Perusahaan (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Serta terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sig. (0,000) (0,05) dan? (Fhitung) (Ftabel) yaitu (86,800) (3,08).

Kata Kunci


Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Konsumen.

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.56957/jsr.v4i3.188

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Administrasi dan Humaniora (JASIORA) Online ISSN : 2656-1328 is Published by STIA Setih Setio Muara Bungo