PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN AYAM GEPREK 4 DARA DUSUN SUKA JAYA

Delvita Juniarsih, Novia Wulandari, Ha Esdhona, Panji Ulum, Silvia Jesika

Sari


Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penetapan harga, lokasi dalam meningkatkan minat beli konsumen secara persial dan simultan. Apakah terdapat pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Ayam Geprek 4 Dara Dusun Suka Jaya. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu ?metode kuantitatif. Populasi penelitian menggunakan teknik Sampling Accidental. Sampling Accidental yaitu teknik penentuan sampel menggunakan spontanitas , artinya siapa saja yang secara tidak sengaja bertemu dengan peneliti dan sesuai dengan karakteristik (ciri-cirinya), maka orang tersebut dapat digunakan sebagai sampel. Untuk menghitung jumlah sampel peneliti menggunakan rumus hair et al yaitu 10 x indikator, maka dapat diketahui jumlah sampelnya yaitu 130 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS Versi 23.

Hasil uji statistic H1 diterima, pengaruh penetapan harga terhadap minat beli konsumen Thitung8,077 ?> Ttabel 1,978 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji H2 dterima terdapat ?pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen terbukti Thitung5,537 > Ttabel1,9787 dengan tingkat signifikan dengan angka 0,000 < 0,05. Selanjutnya Pengaruh secara simultan penetapan harga dan lokasi terhadap minat beli konsumen nilai fhitung 360,871 > ftabel 3,07 dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05 maka H3 diterima.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.56957/jsr.v4i4.206

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Administrasi dan Humaniora (JASIORA) Online ISSN : 2656-1328 is Published by STIA Setih Setio Muara Bungo