Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Pembelian Ulang Konsumen Pada Toko Sumber makmur
Sari
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap pembelian ulang konsumen secara parsial dan simultan terhadap pembelian ulang konsumen toko bangunan Sumber Makmur. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling accidental. Untuk menghitung jumlah sampel peneliti menggunakan rumus Rao Purba dengan hasil 96,04 dan di bulatkan menjadi 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS Versi 20.
Hasil uji statistik H1 diterima, pengaruh harga terhadap pembelian ulang konsumen thitung > ttabelttabel( 3,585 > 1,98477 ) dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,01 < 0,05). Hasil uji H2 ditolak, pengaruh kualitas layanan terhadap pembelian ulang konsumen terbukti thitung<ttabel( -0,180 < 1,98477 ) dengan tingkat signifikansi lebih besar dari 0,05 (0,858 > 0,05). Pengaruh secara simultan harga dan kualitas layanan terhadap pembelian ulang konsumen terbukti dengan nilai fhitung> ftabel (14,217> 3,07) dan tingkat signifikansi(0,000 < 0,05) maka H3 diterima.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Basu Swasta, Dharmesta dan Irawan, (2008) Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.
Maman Abdurrahman. (2011). panduan praktis memahami penelitian. cv pustaka setia.
Sugiyono. (2013). metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. alfabeta cv.
Ulber silalahi. (2012). metode penelitian sosial. PT Refika Aditama.
Philip Kotler dan Kevin Lane Keller,2012, Manajemen Pemasaran ed.Ketiga Belas . Jilid 2 Terjemahan oleh BOB Sabran MM : Penerbit Erlangga.
Latief, A. (2018). Analisis Pengaruh Produk , Harga , Lokasi dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen pada Warung Wedang Jahe ( Studi Kasus Warung Sido Mampir di Kota Langsa ). 7(1), 90?99.
Sinambow dan Trang, (2015) Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Komputer Game Zone Mega Mall Manado, Jurnal EMBA Vol 3 No. 3.
DOI: https://doi.org/10.56957/jsr.v6i2.242
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Administrasi dan Humaniora (JASIORA) Online ISSN : 2656-1328 is Published by STIA Setih Setio Muara Bungo