ANALISA PROSEDUR PENERAPAN KARTU RENCANA STUDI MENGGUNAKAN FLOWCHART PADA STIE TUAH NEGERI KOTA DUMAI

Lailani Fitria, Amanda Patricia, Raudhatul Jannah

Sari


Kartu Rencana Studi atau KRS merupakan peran penting yang menjadi tolok ukur bahwa seorang mahasiswa terdaftar pada suatu Perguruan Tinggi yang terdaftar di Indonesia. Kendala umum yang terjadi biasanya mahasiswa kesulitan mengisi KRS baik itu secara manual maupun berbasis sistem informasi diantaranya, 1) tidak mengetahui bagaimana cara mengisi KRS, 2) kesulitan melihat jadwal yang tertera dijadwal kuliah dan lain sebagainya. Untuk itu penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana penulis mengedepankan telaah langsung pada objek yang diteliti yaitu STIE Tuah Negeri yang berada dikota Dumai. Selanjutnya pada hasil pembahasan didapat bahwa fungsi yang terkait selama mengisi KRS diantaranya adalah mahasiswa, bagian administrasi, pihak bank, sistem informasi kampus atau siakad, dosen penasihat akademik, hingga absensi berupa diagram konteks yang kemudian penulis membuat sebuah flowchart sederhana dengan harapan agar cara mengisi KRS dapat lebih mudah dipahami khususnya oleh mahasiswa yang terdaftar dikampus STIE Tuah Negeri.


Kata Kunci


Prosedur, Kartu Rencana Studi, Flowchart

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adi Sulistyo, E. (2017). Algoritma pengisian krs online.

Harleni, H., & Marisa, M. (2018). Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) STIKES Perintis Padang. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 11.

Joey Allen Fure. (2016). FUNGSI BANK SEBAGAI LEMBAGA KEUANGAN DI INDONESIA MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 10 TAHUN 1998 TENTANG PERBANKAN. 5.

Konsep Prosedur. (2019). 8?41.

Lantip Diat Prasojo, ST., M. P. (n.d.). PENGEMBANGAN TATA USAHA BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI. 1?15.

Ma?arif, R. A., & Fauziah, F. (2018). Implementasi Finite State Automata (FSA) dalam Proses Pengisian Kartu Rencana Studi. JOINTECS (Journal of Information Technology and Computer Science), 3(3), 255?260.

Milenia, T. S. (2021). LITERATURE REVIEW: PERANCANGAN BANGUN SISTEM KONSULTASI KARTU RENCANA STUDI ( KRS ) BERBASIS WEBSITE. July, 9.

Mulyawan, S. (2017). Manajemen Keuangan (pp. 1?80).

Rijali, A. (2018). Analisis Data Kualitatif Ahmad Rijali UIN Antasari Banjarmasin. 17(33), 81?95.

Susila, I. M. D. (2013). Sistem Absensi Mahasiswa Menggunakan Metode Barcode Berbasis Android. 1?16.

Tutik Susilowati. (2017). Peran Dosen Pembimbing Akademik (PA) Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa.




DOI: https://doi.org/10.56957/jsr.v7i2.265

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Administrasi dan Humaniora (JASIORA) Online ISSN : 2656-1328 is Published by STIA Setih Setio Muara Bungo